Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Blackbeans di Kecamatan Stabat

Main Article Content

Nadia Ika Purmana
Aljidan Randy Araska
Seprida Hanum

Abstract

Adapun penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukkan Secara parsial Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Blackbeans di Kecamatan Stabat. Secara parsial Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Blackbeans di Kecamatan Stabat. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek pada Pelanggan Blackbeans di Kecamatan Stabat. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0,434, hasil ini memiliki arti bahwa 43,4% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk, Citra Merek dan sedangkan sisanya sebesar 56,6% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti

Article Details

Section
Articles

References

Ahsan, D. S. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Yakult. Universitas Trilogi.

Andreas, C., & Yuniati, T. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5(5), 5–7.

Andriany, D. (2015). Perencanaan Bisnis. UMSU Press.

Arianty, N. (2015). Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen handphone samsung. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 16(2), 68–81.

Arianty, N., & Gunawan, A., (2021). Dampak Harga Terhadap Minat Beli Dengan Kualitas Produk Sebagai Variabel Intervening pada UMKM ikan lele di Desa Purwodadi Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang. Proceding Seminar Nasional Kewirausahaan, 2(1), 60–74.

Arif, M., Yusnandar, W. & Sirait, A. W. (2021). Pengaruh Publik Figur, Citra Merek Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Di Kota Medan. Jurnal Salman (Sosial Dan Manajemen), 2(1), 11–18.

Astuti, R., Ardila, I., & Lubis, R. R. (2021). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu MAKMAMI, Jurnalerek Converse. Jurnal AKMAMI, 2(1), 204–211.

Astuti, R., & Abdullah, I. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Jeputusan Pembelian Pakaian di Usaha Mikro Kecil Menengah. Jurnal Ilman : Jurnal Ilmu Manajemen, 5(2), 14–23.

Daulay, R., & Manaf, A. A. (2017). Strategi & Workshop Kewirausahaan. Lembaga Penelitian Dan Penulisan Ilmiah Aqli

Daulay, R. (2012). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Bagi Hasil Terhadap Keputusan Menabung Nasabah Pada Bank Mandiri Syariah Di Kota Medan. Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis, 12(1), 1–15.

Fahmi, M. (2017). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Tribun Medan. Jurnal Ilmiah Maksitek, 1(1), 1–11.

Farisi, S. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Adidas Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Prosiding: The National Conferences Management and Business (NCMAB) “Pemberdayaan dan Penguatan Daya Saing Bisnis dalam Era Digital". 689–705.

M. A. (2018a). Pemasaran Dasar dan Konsep. Pasuruan: CV Budi Utama. Budi Utama.

Fransisca, P. M. (2013). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen KFC Kawi Malang). Administrasi Bisnis, 3(2), 15.

Fure. (2015). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di JCO Manado. EMBA, 3(1), 367–377.

Gultom, D. K. (2017). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen Handphone Blackberry Pada Mahasiswa