PkM Meningkatkan Nilai Jual Gula Aren Melalui Kemasan Yang Menarik

Authors

  • Irma Christiana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Linzzy Pratami Putri Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Riska Ramadani Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.53695/jas.v2i3.567

Keywords:

kemasan, brand label, gula aren

Abstract

Terbatasnya pengetahuan pemilik usaha tentang pemasaran produk menyebabkan nilai jual produk gula aren yang diproduksi masyaralat Desa Pematang Guntung menjadi rendah. Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pembuatan kemasan yang menarik yang dapat memikat minat pembeli sehingga nilai jual dari produk tersebut menjadi tinggi. Dengan nilai jual yang tinggi diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pemilik usaha gula aren. Metode yang digunakan pada pengabdian ini adalah metode ceramah dan demonstrasi. Setelah dikemas dengan baik dan diberi brand, gula aren tampak menarik dan bersih

Downloads

Download data is not yet available.

References

Masayu Endang Apriyanti. 2018. “Pentingnya Kemasan Terhadap Penjualan Produk Perusahaan.” Jurnal Sosio E-kons 10(1): 20–27. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/sosio_ekons/article/view/2223.

Smits, W. 2004. “Pengalaman Pengembangan Tanaman Aren Untuk Konservasi Lahan Dan Lingkungan Hidup.” In Seminar Pengembangan Aren, Tondano.

Willy Willy, Siti Nurjanah. 2019. “Pengaruh Kemasan Produk Dan Rasa Terhadap Minat Beli Yang Berdampak Pada Keputusan Pembelian Pelanggan Minuman Energi.” Jurnal Ilmu Manajemen 8(2): 65–74. https://jurnal.um-palembang.ac.id/ilmu_manajemen/article/view/1820.

Yana Erlyana. 2019. “Pengaruh Desain Kemasan Produk Lokal Terhadap Minat Beli Menggunakan Model VIEW: Studi Kasus Keripik Maicih.” In SENADA (SEMINAR NASIONAL DESAIN DAN ARSITEKTUR), Denpasar, 302–8. https://eprosiding.idbbali.ac.id/index.php/senada/article/view/203.

Published

2021-10-28

How to Cite

Christiana, I., Putri, L. P., & Ramadani, R. (2021). PkM Meningkatkan Nilai Jual Gula Aren Melalui Kemasan Yang Menarik. ABDI SABHA (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 2(3), 103–108. https://doi.org/10.53695/jas.v2i3.567

Issue

Section

Articles