Digitalisasi Infaq dan Shadaqah di Masjid Al-Chairat Berbasis Web
Digitizing Infaq and Sadaqah at Al-Chairat Mosque Web-Based
Keywords:
Digitalisasi, Infaq, Shadaqah, Masjid, WebsiteAbstract
Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini berupa pembuatan sistem informasi Digitalisasi Infaq dan Shadaqah di Masjid Al-Chairat berbasis Web. Berdasarkan hasil wawancara dengan Ketua Badan Kenaziran Masjid Al-Chairat, memiliki permasalahan untuk mengetahui laporan keuangan kas Masjid, laporan uang masuk, laporan uang keluar. Membangun sebuah sistem informasi berbasis Web yang nantinya dapat memberikan manfaat teknologi komputer dengan cara mempercepat informasi bagi semua pengurus Badan Kenaziran Masjid Al-Chairat pada khususnya dalam pengelolaan informasi pencatatan dokumen dan laporan jama’ah Masjid Al-Chairat dan masyarakat pada umumnya. Dengan adanya sistem informasi tentunya memberikan kemudahan yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang dialami Badan Kenaziran Masjid Al-Chairat.Downloads
References
AG. Eka Wenats Wuryanta, Digitalisasi Masyarakat : Menilik Kekuatan dan Kelemahan Dinamika Era Informasi Digital dan Masyarakat Informasi, Volume 1, Nomor 2, Page 131-142, Desember : 2004
Rusman, D. K., & Riyana, C. (2011). Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jakarta : Raja Grafindo.
Uno, H. B. dan Lamatenggo, N, (2011). Teknologi Komunikasi & Informasi Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara.
Warsita, B. (2008). Teknologi Pembelajaran Landasan dan Aplikasinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Aan Ansori, DIGITALISASI EKONOMI SYARIAH, Islamiconomic : Jurnal Ekonomi Keuangan dan Bisnis Islam, Volume 7 No. 1 Januari – Juni, 2016, P-ISSN:2085-3696;E-ISSN:Page:1 -18
Rohimah, A. (2019). Era Digitalisasi Media Pemasaran Online dalam Gugurnya Pasar Ritel Konvensional. KANAL: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(2), 91. https://doi.org/10.21070/kanal.v6i2.1931
Rohmah, N. N. (2019). Efektifitas Digititalisasi Marketing Para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lombok (Analisis Media Equation Theory). Al-I’lam: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 3(1), 1. https://doi.org/10.31764/jail.v3i1.1363
https://websindo.com/indonesa-digtal-2019-media-sosial/. (2019).
K. S. Kuncoro et al., “Peningkatan Literasi Digital Guru Guna Mengatasi Permasalahan Pembelajaran di Era Pandemi Covid-19,” Abdi Wiralodra J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 4, no. 1, pp. 17–34, 2022, doi: 10.31943/abdi.v4i1.50.
E. E. Yunita Yunita, “Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Media E-Learning: Diskursus Melalui Problem Soving Di Era Pandemik Covid-19,” Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Media E-Learning Diskurs. Melalui Probl. Soving Di Era Pandemik Covid-19, vol. 2, no. 1, pp. 133–146, 2021.
Suhendra, D. Nurbaeti, and S. Gustiawati, “Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol. 3, no. 4, pp. 1409–1417, 2021.
M. A. Abilisa, 1, M. T. . , Ir.Rita Magdalena, M. T. , Sofia Sa’idah, S.T, and 3, “Identifikasi Jenis Kulit Manusia Menggunakan Metode Glcm Dan Lvq Berbasis Android,” eProceedings …, vol. 8, no. 1, pp. 182–197, 2021, [Online]. Available: https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/engineering/article/viewFile/14265/14049
A. Rifai, “Urgensi Literasi Digital Bagi Guru Smp Yabujah Di Masa Pandemi Covid-19,” SINAU J. Ilmu Pendidik. dan Hum., vol. 7, no. 2, pp. 58–70, 2021, doi: 10.37842/sinau.v7i2.68.
F. N. Rahma, F. Wulandari, and D. U. Husna, “Pengaruh Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 bagi Psikologis Siswa Sekolah Dasar,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol. 3, no. 5, pp. 2470–2477, 2021, [Online]. Available: https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/864
R. Y. Putri and S. Supriansyah, “Pengaruh Literasi Digital terhadap Kesiapan Kerja Generasi Z di Sekolah Menengah Kejuruan,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol. 3, no. 5, pp. 3007–3017, 2021, [Online]. Available: https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/1055
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.