Pelatihan dan Pendampingan Pemanfaatan Elearning Berbasis LMS Upaya Peningkatan Kualiatas Pembelajaran SMA Muhammadiyah 1 Dimasa Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.53695/jas.v3i2.712Keywords:
ICT, Learning, Completeness ValueAbstract
keberhasilan hasil belajar diperoleh dengan kemampuan guru dalam menguasai media pembelajaran. Di zaman sekarang ini pengunaan ICT dalam pendidikan semakin pesat. Dan menghasilkan pembelajaran yang menarik, kapan, saja dan dimana saja. Aplikasi moodle mampu memberikan beragam fasilitas yang menunjang kegiatan guru selama proses belajara mengajar. Selama observasi 1 yang dilakukakan oleh peneliti kentutasan guru dalam menguasai moodle mencapai 63.25%. sedangkan persentase yang tidak lulus mencapai 36.75% dari hasil tersebut maka dilanjutkan pada observasi yang 2. Observasi 2 guru memperoleh nilai ketuntasan mencapai 92.25 %, sedangkan persentasi yang tidak lulus mencapai 7.75%. peningkatan hasil belajar ini deperoleh dari pemebimbingan yang tidak lepas dari guru mata pelajaran kepada peneliti melalui fasilitas seperti aplikasi Whatsap, dan Google meet sehingga manfaat dapat dirasakan langsung oleh guru yang mengikuti pelatihan moodle.Downloads
References
Heru Suhartanto. (2010). Strategi Implementasi Sistem E-Learning untuk Peningkatan Mutu Pendidikan.
Herman dwi surjono. 2005. Pengembangan e-learning dengan moodle. Hhtp://herman.elearning-jogja.org, diakses 02 desember 2010.
Kemmis & Mc. Taggart. 2010. The Action Research Planner. Geelong: Deaken Univercity Press
Martiano, M. (2021). Development of A Base Learning Project Model With Online Media In An Effort to Increase Learning Activities During the COVID-19 Pandemic. International Journal of Basic and Applied Science. 10 (2) (2021) 36-41.
Https://ijobas.pelnus.ac.id/index.php/ijobas/article/view/52/42
sugeng, 2016. Panduan pengunaan Moodle. PT. Ebimbel Indonesia
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.