Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa Smks Rokita Sari Bangun Purba
Main Article Content
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMKS Rokita Sari Bangun Purba. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran-1 SMKS Rokita Sari Bangun Purba pada materi pokok jurnal Umum Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimental dengan bentuk penelitian one group pretest posttest design, dengan yang melibatkan satu kelas yaitu seluruh anggota populasi siswa kelas XI Administrasi perkantoran-1. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji t dalam menguji hipotesis yang diperoleh nilai Thitung adalah 19,203 dan nilai Ttabel dengan derajat kebebasan df 1 (jumlah variabel bebas) = 28-1= 27, dengan alpha = 0,05 yaitu Ttabel = 1,703. Maka dapat disimpulkan Thitung > Ttabel yaitu 19,203 > 1,703. Sehingga disimpulkan bahwa hipotesis yang diterima adalah Ha artinya “Ada Pengaruh Model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Administrasi Perkantoran-1 SMK Swasta Rokita Sari Bangun Purba
Article Details
Section
Articles