Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa Smks Rokita Sari Bangun Purba

Main Article Content

Marnoko Marnoko
A Padila Purba

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMKS Rokita Sari Bangun Purba. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran-1 SMKS Rokita Sari Bangun Purba pada materi pokok jurnal Umum Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimental dengan bentuk penelitian one group pretest posttest design, dengan yang melibatkan satu kelas yaitu seluruh anggota populasi siswa kelas XI Administrasi perkantoran-1. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji t dalam menguji hipotesis yang diperoleh nilai Thitung adalah 19,203 dan nilai Ttabel dengan derajat kebebasan df 1 (jumlah variabel bebas) = 28-1= 27, dengan alpha = 0,05 yaitu Ttabel = 1,703. Maka dapat disimpulkan Thitung > Ttabel yaitu 19,203 > 1,703. Sehingga disimpulkan bahwa hipotesis yang diterima adalah  Ha artinya “Ada Pengaruh Model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Administrasi Perkantoran-1 SMK Swasta Rokita Sari Bangun Purba

Article Details

Section
Articles