PELAKSANAAN METODE LECTURES VARY DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII UNGGULAN PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTs. AL-WASHLIYAH TANJUNG MORAWA
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
Ali Imron, Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah, Jakarta: PT Bumi Aksara,2012
Anas Sudijono, Pengantar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2007
Anisah Basleman dan Syamsu Mappa, Teori Belajar Orang Dewasa, cet.1 Bandung: Remaja Rosdakarya, 2011
Aris Shoimin, Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum ,Yogyakarta:Ar-Ruz Media, 2014
Baharuddin dan Esa Nur Wahyuni, Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2012
Daniel Moehar, Metode Penelitian Sosial Ekonomi,Jakarta: Bumi Aksara, 2002
Depag RI, Kurikulum Madrasah Tsanawiyah (Standar kompetensi), Jakarta: Direktorat Jendral Kelembagaan Agama Islam,2004
Ekawarna, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: GP Press, 2009
Firda Nugrahaini, Metode Penelitian Kualitatif,Solo: Cakra Books, 2014
Gulo,W., Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: PT. Grasindo,2002
Hidayatullah, Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Ciputat Thariqi Press, 2012
Iif Khoiru Ahmadi, Pembelajaran Akselerasi Analisis Teori dan Praktik Serta Pengaruhnya Terhadap Mekanisme Pembelajaran dalam Kelas Akselerasi, Jakarta: Prestasi Pustaka, 2011
Imam al-Ghazali, Membersihkan hati akhlak yang tercela, Jakarta: Pustaka Amani, 1996
John M. Echols dan Hassan Shadily, Kamus Inggris-Indonesia, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2014
Mahmud Al-Mishri, Ensiklopedia akhlak Muhammad SAW, Jakarta: Pena Pundi Aksara, 2009.
Mahmud, Ali Abdul Halim, Karakteristik umat telaah manhaj, akidah, dan harakah, Jakarta: Gema Insani Press, 1996
Martinis Yamin, Strategi Pembelajran Kompetensi, Jakarta: Gaung Persada Press, 2004.
Muhibbin Syah, Psikologi Belajar, Jakarta: Rajawali Press, 2012
Ngalim Purwanto, 2004, Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Ramayulis, Metodologi Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Kalam Mulia, 2005
Rudi Ahmad Suryadi, & Uci Sanusi, Ilmu Pendidikan Islam,Yogyakarta: Deepublish, 2018.
Shalih Fauzan bin Muhammad al-Fauzan, Kitab Tauhid-1, Jakarta: Darul haq, 2006.
Slameto, Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta: Bina Aksara, 1998
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 2006.
Sulistyorini, Evaluasi Pendidikan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan, Yogyakarta: TERAS, 2009.
Syaiful Bahri Djamarah, Satrategi Belajar Mengajar, Jakarta: Rieneka Cipta, 2006
Usman, Moh. Uzer, 2002, Menjadi Guru Profesional,(Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Uswatun Khasanah, Kepemimpina Transformasional dalam Manajemen Pendidikan Islam, Surabaya: Jakad Publishing, 2019.
Wawancara dengan Bapak Edi Jatmiko, S.Pd.I Kepala Madrasah Mts. Al-Washliyah Tanjung Morawa, tanggal 30 Juni 2021 pukul 08.30 WIB
Wawancara dengan Bapak Indra Rivani, S. HI, guru Akidah Akhlak Mts. Al-Washliyah Tanjung Morawa, tanggal 14 Juli 2021 pukul 09.15 WIB
Wawancara dengan Bapak Indra Rivani, S. HI, guru Akidah Akhlak Mts. Al-Washliyah Tanjung Morawa, tanggal 30 Juni 2021 pukul 09.00 WIB
Wawancara dengan Dinda Pertiwi, siswa kelas VII Unggulan MTs. Al-Washliyah Tanjung Morawa, tanggal 08 Agustus 2021 pukul 14.05 WIB
Wawancara dengan Intan Cahyati, siswa kelas VII Unggulan MTs. Al-Washliyah Tanjung Morawa, tanggal 08 Agustus 2021 pukul 14.02 WIB
Wawancara dengan Muhammad Anang Al-Habib, siswa kelas VII Unggulan MTs. Al-Washliyah Tanjung Morawa, tanggal 08 Agustus 2021 pukul 14.00 WIB
Yatim Rianto, Paradigma Baru Pembelajaran Sebagai Referensi Bagi Pendidik dalam Implementasi Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas, Jakarta: Kecana, 2009.